-->

Menilik Harga Susu Evaporasi dan Kelebihannya Jika Dibanding Jenis Sediaan Susu Lainnya

merk susu evaporasi
Susu adalah minuman yang diambil dari susu sapi atau kambing dimana terdapat kandungan gizi yang baik untuk tubuh manusia. Susu sapi dan kambing sudah banyak diolah menjadi berbagai bahan makanan dan minuman. Ada banyak sediaan susu yang beredar di masyarakat misalnya susu cair UHT, susu kental manis, keju, hingga susu evaporasi. Dari semua jenis sediaan tersebut, mungkin susu evaporasilah yang belum terlalu populer seperti lainnya. Padahal nilai gizinya justru besar dan harga susu evaporasi juga tak terlalu mahal.

Susu evaporasi adalah susu perasan segar yang kemudian dipanaskan dengan suhu tinggi untuk menghilangkan kadar air dan mensterilisasikannya. Setelah dipanaskan, susu menjadi lebih kental karena kadar airnya yang berkurang. Sekilas susu evaporasi mirip dengan susu kental manis yang lebih populer di masyarakat. Namun sebenarnya susu kental manis adalah susu evaporasi yang sudah ditambahkan gula untuk membantu rasa dan membunuh bakteri. Sedangkan susu evaporasi dibuat tanpa tambahan gula sehingga berasa tawar dan dikemas dalam kemasan kaleng sama seperti susu kental manis.

Dari proses pembuatannya di atas, susu evaporasi mengandung kebaikan susu yang lengkap seperti kaya akan kalsium, vitamin dan mineral penting. Selain itu susu evaporasi juga lebih sehat karena tidak mengandung gula tambahan. Rasanya yang masih tawar akan memberikan keleluasaan bagi penggunanya untuk mencampur susu evaporasi pada makanan ataupun minuman sesuai dengan selera. Harga susu evaporasi per kaleng kemasan 550 gram antara Rp. 13 ribu hingga Rp. 17 ribu sehingga sangat ekonomis untuk menghasilkan makanan dan minuman yang sehat.

Jika Anda masih setia dengan susu kental manis yang justru lebih kaya gula, sekarang saatnya berganti dengan susu yang lebih sehat yaitu susu evaporasi. Untuk membeli susu evaporasi, Anda bisa langsung membuka situs Tokowahab.com yang menyediakan berbagai merk susu evaporasi sehingga Anda bisa memilih sesuai kebutuhan. Harga susu evaporasi di Tokowahab.com sangat bersaing dengan harga pasar sehingga Anda bisa menghemat untuk kebutuhan lainnya. Belanja sekarang di Tokowahab.com dan nikmati kemudahan dan kenyamanan berbelanja online. 

Click to comment