-->

Memilih Cooling Pad Berdasarkan Kipas Anginnya

Laptop tak dapat bekerja sendiri. Agar bisa bisa bekerja dengan maksimal, ia membutuhkan aksesori-aksesori penunjang lain yang memang dibuat khusus untuk laptop. Salah satu aksesori penunjang yang mampu meredam panas berlebih pada laptop adalah cooling pad.

Benda serupa kipas angin ini bekerja menurunkan panas berlebih pada laptop ketika sudah dipakai dalam waktu lama.

Karena kipas pada cooling pad memegang peranan penting dalam mendinginkan kembali laptop yang panas, dalam memilih cooling pad pun Anda harus memerhatikan ciri-ciri kipas yang baik. Berikut ulasannya:

1. Ukuran kipas
Pilihlah cooling pad dengan ukuran kipas yang lebih besar, agar hembusan angin yang dihasilkan juga besar.

2. Jumlah kipas
Pilihlah cooling pad yang jumlah kipasnya lebih dari satu. Dengan demikian, angin yang dihasilkan pun akan lebih banyak. Jumlah kipas yang lebih dari satu juga memberi kemungkinan angin yang dihasilkan berada tepat pada lubang ventilasi laptop.

3. Kecepatan kipas
Pilihlah cooling pad yang kecepatan kipasnya cepat. Anda perlu membandingkan beberapa cooling pad sebelum memutuskan untuk membelinya. Jika tidak, Anda juga bisa menanyakan pada penjual berapa rpm atau kecepatan pada kipas tersebut.

4. Arah kipas
Arah kipas pada cooling pad ada dua, yakni ke atas dan ke bawah. Pilihlah cooling pad yang arah anginnya ke luar. Ini berarti kipas akan menyedot udara ke luar dan tidak akan mempersilakan debu masuk ke lubang ventilasi laptop Anda.

Begitulah cara singkat memilih cooling pad jika dilihat dari komponen kipasnya. Kini Anda sudah bisa memilih cooling pad sesuai kebutuhan laptop Anda.

Pastikan Anda membeli aksesori laptop dan komputer dengan mudah hanya di Bukalapak.com. Toko komputer online aman dan terpercaya yang  menyediakan kebutuhan Anda.

Click to comment