-->

Inilah Beda Whipped Cream dengan Jenis Krim Lainnya yang Mungkin Belum Anda Ketahui

Penggunaan krim cukup sering dalam dunia bakery seperti membuat hiasan pada cake, campuran cake, kue, ataupun jenis masakan lainnya. Tetapi apakah Anda sudah paham apa yang disebut dengan krim dan seperti apa proses pengolahannya? Sebelumnya Anda perlu mengenal juga mengenai jenis dari krim, salah satunya ada yang disebut dengan whipped cream yang banyak digunakan pula pada dunia kuliner. Nah, pada artikel kali ini akan dibahas secara lebih lengkap seperti apa saja krim yang sering digunakan dalam kuliner tersebut.

Krim sendiri ternyata bukan hanya terbuat dari susu, tetapi ada pula yang terbuat dari lemak tumbuhan sehingga sering sekali memicu naikkan kolesterol pada tubuh. Untuk jenis krim tersebut lebih mudah dikocok dan lebih tahan pada suhu ruangan tertentu. Tetapi ada pula yang disebut dengan krim bubuk, disini tentu saja Anda akan lebih leluasa untuk mengatur tingkat kepadatan dari krim itu sendiri. Sebelumnya, berikut ini ada beberapa jenis krim yang tersedia dipasaran dan cirinya yaitu:

1. Krim encer.

Ini merupakan salah satu jenis krim yang tidak bisa dikocok menjadi kental, umumnya digunakan dalam campuran minuman seperti kopi, sup, pudding dan tidak bisa digunakan dalam kue.

2. Krim kental.

Kedua ada jenis krim kental yang mempunyai kandungan lemak cukup tinggi antara 36-48%. Jenis ini mudah sekali mengental sehingga cocok untuk menghias kue dan hidangan penutup lainnya.

3. Krim kocok.

Ada yang disebut dengan whipped cream atau krim kocok, ini merupakan salah satu jenis krim yang bisa dikocok sampai dengan mengeras atau kaku.

4. Krim siap pakai.

Jika Anda sering melihat krim yang langsung disemprot pada makanan, itu bisa dikatakan krim kocok siap pakai.

Nah, dengan mengenal jenis-jenis krim seperti diatas tentu saja Anda akan lebih paham krim mana yang akan digunakan. Untuk melihat merek dari jenis whipped cream ataupun yang lainnya bisa langsung dengan mudah kunjungi tokowahab.com. Pembelian bahan dalam jumlah sedikit dan banyak akan mendapatkan pelayanan yang sama yaitu selalu memuaskan. Baik dari produk yang diberikan, pelayanan sampai dengan harga yang terjangkau.

Click to comment