-->

Tiket Kereta Bisa Anda Pesan Secara Aman Melalui Internet dengan Menerapkan Tips Berikut

Pengguna transportasi kereta api kini memang semakin dimanjakan dengan fasilitas yang disediakan oleh petugas. Maka penjualan tiket kereta pun dari waktu ke waktu mengalami peningkatan bahkan di bulan-bulan tertentu mengalami lonjakan drastis. Belakangan bahkan aksi berebut tiket sangat sengit padahal dilakukan secara online tanpa perlu bertatap muka langsung. Hal ini terlihat dari cepatnya tiket ludes padahal jadwal keberangkatan terhitung masih beberapa bulan lagi, inilah manfaat kemajuan teknologi.
Source : Tipkibags.com
Tiket yang zaman dulu hanya bisa dibeli sesaat sebelum berangkat kini bisa dibeli dengan sistem dipesan, pemesanan bahkan bisa beberapa bulan sebelumnya. Tentu menjadi solusi bagi siapa saja yang sering cemas tidak kebagian tiket untuk melakukan pemesanan jauh-jauh hari sehingga bisa melakukan perjalanan sesuai rencana yang telah disusun. Terlepas dari itu semua, usahakan untuk memesan tiket secara aman dan nyaman apalagi kini zamannya pemesanan tiket via online.

Kiat Aman Memesan Tiket Melalui Internet

Resiko menjadi korban penipuan oleh pihak tidak bertanggung jawab semakin tinggi, baiknya paham bagaimana menentukan keamanan tempat pemesanan. Berikut beberapa kiat yang bisa diaplikasikan:

1. Memesan di situs resmi milik PT KAI,
Situs terbaik dan terpercaya untuk memesan tiket naik kereta adalah melalui perusahaan kereta itu sendiri, yakni PT KAI. PT KAI membangun situs khusus untuk pemesanan tiket selain itu juga menyediakan aplikasi khusus yang bisa ditanamkan ke handphone sehingga bisa dijadikan alternatif.

2. Pastikan memilih situs pemesanan yang terpercaya,
Beberapa orang merasa lebih nyaman melakukan pemesanan tiket kereta secara online diluar situs PT KAI. Salah satu alasannya adalah untuk menikmati harga promo sebab situs resmi PT KAI memang terbilang jarang mengadakan promo menarik. Supaya budget perjalanan menipis alangkah baiknya memilih situs yang terpercaya. Ditandai dengan banyaknya calon penumpang yang memilih memesan di situs tersebut, entah situs jual beli online ataupun situs yang dikelola sebuah agen perjalanan.

3. Mengecek keamanan dan kemudahan transaksi pembayaran,
Kadang kala calon penumpang kereta mudah tergiur dengan harga tiket di salah satu situs yang lebih murah karena ada promo tertentu. Murah boleh saja dimanfaatkan, namun jangan sampai salah langkah sebab bisa jadi hanya kedok penipuan. Intinya cek dulu prosedur pembayarannya bagaimana apakah aman atau tidak dan adakah proses yang tidak wajar. Selain itu cek pula reputasi situs tersebut kalau meragukan baiknya jangan diteruskan nantinya malah stress sendiri.


4. Pastikan harga tiketnya memang lumrah,
Siapa yang akan menolak dengan adanya promo tiket lebih murah dari biasanya? Dijamin orang dari yang berkantong kerempeng sampai gendut akan memilih tiket lebih murah tersebut. Namun jangan sampai buta, sebab harga murah ini bisa jadi berlebihan maka perlu dicek dulu promonya seperti apa sekaligus reputasi situs bersangkutan. Asal murah namun tiket tidak didapatkan tentu membuat kantong cepat keriting bukannya semakin hemat.

5. Memilih biro perjalanan dengan reputasi meyakinkan,
Khusus untuk pemesanan tiket yang dilakukan melalui situs milik agen perjalanan usahakan mengecek reputasi agen tersebut. Jangan sampai melakukan pemesanan pada situs yang jelas-jelas pernah terlibat kasus, atau mungkin banyak mendapatkan testimoni miring. Tentu sangat beresiko, maka pilih agen perjalanan terpercaya yang menawarkan sistem pemesanan online yang aman dan mudah. Pertimbangkan point satu ini supaya tiket kereta benar-benar didapatkan dan perjalanan berjalan sesuai perencanaan.

Click to comment