-->

Menelaah Situs Belanja Populer

http://infojualonline.blogspot.com/2014/12/menelaah-situs-belanja-populer.html
Bukalapak.com merupakan situs belanja populer yang kini mulai jadi primadona, baik bagi para penjual maupun calon pembeli yang sedang mencari barang-barang yang dibutuhkan. Di Bukalapak, penipu bisa dipersempit ruang geraknya dengan sistem transaksi BL Payment System.

Sistem transaksi yang ditawarkan Bukalapak.com memang bukan hal yang baru bagi orang-orang yang sering bertransaksi via internet. Sistem ini sering disebut dengan nama rekening bersama (rekber). Rekber pertama mencuat di forum jual-beli milik Kaskus. Ketika itu, rekber dipilih sebagai medium yang menjadi perantara transaksi antara penjual dan calon pembeli.

Sayangnya, rekber di Kaskus bukan fasilitas resmi yang disediakan. Penyedia jasa rekber merupakan pengguna Kaskus pada umumnya, dan untuk setiap transaksi dikenakan biaya yang jumlahnya menyesuaikan nominal transaksi. Hal itu dianggap sebagai kekurangan Kaskus yang bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Bukalapak.com

Berbeda dengan Kaskus, Bukalapak.com justru menawarkan atau lebih tepatnya mewajibkan seluruh transaksi melalui sistem pembayaran mereka, BL Payment System. Keamanan menjadi alasan utama mengapa akhirnya Bukalapak.com mewajibkan para calon pembeli untuk bertransaksi melalui BL Payment System.

BL Payment System berani menjamin bahwa uang yang telah dikirim ke rekening Bukalapak.com akan aman sampai ke penjual, jika si pembeli puas terhadap barang pesanannya, atau akan kembali 100 persen ke calon pembeli jika ternyata transaksi gagal karena beberapa alasan. Selain itu, Bukalapak.com sama sekali tidak menarik biaya untuk setiap transaksi, tidak peduli berapa pun nominalnya. Hal ini tentu saja menjadi penyebab utama kenapa Bukalapak.com dipilih sebagai situs utama untuk berjualan secara online.

Click to comment