-->

Hindari Penipuan, Bukalapak Edukasi Pengguna

Penipu adalah musuh semua orang, tak terkecuali bagi salah satu situs online marketplace terbesar di Indonesia, Bukalapak.com. Memiliki lebih dari 700.000 pengguna, mereka masih memiliki tugas cukup berat untuk mengedukasi pengguna dengan tujuan menghindari penipuan. Nantinya, diharapkan tidak ada lagi pengaduan-pengaduan dengan tajuk “bukalapak penipu”.

http://infojualonline.blogspot.com/2014/11/hindari-penipuan-bukalapak-edukasi.htmlSalah satu kendala yang dialami Bukalapak mungkin keengganan para penggunanya untuk membaca aturan penggunaan yang akhirnya akan merugikan pengguna sendiri. Untuk itu, hingga saat ini, pihak Bukalapak.com terus mengedukasi penggunanya tentang pentingnya penggunaan BL Payment System. Awalnya transaksi via BL Payment System bukan sebuah keharusan, melainkan ditawarkan sebagai salah satu opsi pembayaran, selain transaksi langsung. Namun, setelah ada beberapa kejadian pembeli merasa dirugikan pembeli, Bukalapak akhirnya mengambil keputusan untuk menjadi perantara antara penjual dan pembeli melalui BL Payment System seperti yang tercantum di tautan ini https://www.bukalapak.com/terms.

Meski sudah mempersempit ruang gerak penipu, hal tersebut tidak akan menghilangkan 100 persen tindak penipuan. Oleh karena itu, Bukalapak menyarankan penggunanya, khususnya pembeli, untuk bertransaksi melalui Bukalapak.com. Dalam beberapa kasus, memang ada kemungkinan para pembeli memilih jalan pintas dengan langsung menghubungi penjual karena ingin transaksi lebih cepat, namun tanpa disadari, si pembeli memberi celah untuk penjual melakukan tindak penipuan. Hal inilah yang coba dicegah oleh Bukalapak.com

Click to comment