-->

Perkembangan Handphone Di Masa Ini

Perkembangan handphone berimbas pada bermunculannya merek-merek handphone di pasaran seperti smartphone merek nokia, sony, samsung, advan dan masih banyak lagi lainnya. Terlebih lagi saat ini sudah semakin banyaknya produk smartphone dari china yang tergolong Elektronik Murah dengan fiture dan spek yang mumpuni. Maraknya handphone murah tesebut dengan fiture dan spek mudah didapatkan, ini yang menjadikan handphone tidak lagi sebagai kebutuhan sekunder tetapi sudah menjadi kebutuhan primer.

Dikalangan masyarakat handphone merupakan salah satu perangkat komunikasi yang populer. Keberadaanya menjadikan sebuah kebutuhan pokok, mengingat komunikasi hal yang sangat penting di erah yang menuntut kecepatan informasi. Handphone smartphone saat ini merupakan hasil inovasi dari telepon kabel yang lebih dahulu ada dan digunakan di rumah, jika dulu menggunakan teknologi kabel saat ini dengan sinyal elektronik sebagai penghubung dan menara penghubung atau menara relay sebagai penghantar masing-masing sinyal.

Jika fungsi awal handphone sebagai alat telepon dan mengirimkan pesan singkat, namun kini handphone digunakan untuk beberapa fungsi guna membantu mempermudah kinerja manusia. Jaringan yang digunakan pun masih menggunakan sistem AMPS lalu berkembang menjadi jaringan GSM. Pada jaringan GSM ini pun dibagi dalam 2 sistem frekuensi, yakni 900Mhz dan 1800Mhz. Pada tahun 2004, mulai dikembangkan sebuah sistem baru yaitu CDMA.

Click to comment