-->

Membersihkan Play Doh Pada Karpet

Play doh adalah mainan semacam plastisin yang bisa dibentuk sesuai keinginan. Bentuknya mengingatkan kita pada mainan tanah liat jaman dulu, namun bisa dibilang play doh adalah versi modern dari mainan tanah liat tersebut. Play doh tersedia dalam berbagai macam warna menarik.
http://infojualonline.blogspot.com/

Ketika bermain play doh, bukan tidak mungkin anak Anda mengotori tempat sekitar ia bermain. Bagaimana jika sisa play doh nya menempel pada karpet rumah Anda? Apakah masih bisa dibersihkan?

Tenang saja, berikut ini ada langkah-langkah membersihkan play doh pada karpet.

1. Gunakan vacum cleaner untuk menyedot adonan play doh sebanyak-banyaknya. Jika masih belum berhasil, gunakan cara kedua.

2. Basahi kain bersih dengan air panas. Letakkan kain tersebut di atas adonan play dough. Biarkan selama kira-kira satu jam. Cara ini akan mempermudah Anda untuk mengangkat sisa adonan.

3. Sikat adonan di atas karpet dengan sikat berbulu kaku untuk mengangkat potongan-potongan kecil adonan yang terjebak di dalam karpet. Ini berguna untuk mengangkat adonan yang sudah kering.

4. Hati-hati jika ingin menarik langsung adonan dari karpet dengan tangan. jangan sampai tarikan tersebut merusak tekstur karpet.

5. Anda juga bisa menempelkan play doh yang masih berupa adonan pada play doh lain yang kering dan terjebak pada karpet. Adonan yang masih lembek dapat membuat play doh kering tersebut menempel dan mudah diangkat.

Mudah bukan? Kini Anda tak perlu khawatir lagi jika anak Anda ingin bermain play doh di atas karpet kesayangan.

Anda bisa membeli play doh di Bukalapak.com dengan mudah dan tanpa repot, lho! Situs jual beli online ini juga menjual mainan anak murah dengan jenis yang beragam, mulai dari lego, diecast, airsoft gun, hot wheels sampai mainan remote control.

Click to comment