-->

Tips Membersihkan Keyboard Komputer

http://infojualonline.blogspot.com/2015/01/tips-membersihkan-keyboard-komputer.html
Keyboard atau papan ketik adalah salah satu asesoris pelengkap kerja komputer. Piranti yang paling sering bersentuhan secara langsung dengan jari-jari kita ini harus dijaga kebersihannya. Hal ini baik untuk kebersihan diri kita maupun kebersihan keyboard itu sendiri.

Sebelum membersihkan keyboard komputer, terlebih dulu Anda harus melepas kabel USB-nya. Hal ini akan mempermudah Anda dalam membersihkan keyboard tersebut. Berikut beberapa cara yang bisa dilakukan agar keyboard komputer Anda tetap bersih.

1. Untuk menghilangkan debu, miringkanlah keyboard Anda kemudian tiuplah debu atau partikel kasat mata yang menempel diatasnya.

2. Jika masih ada debu di sudut-sudut yang susah dijangkau, gunakan penyedot debu mini khusus untuk membersihkan keyboard.

3. Selain penyedot debu, kompresor udara juga bisa digunakan untuk menghilangkan debu-debu yang menempel.

4. Anda juga menggunakan lap yang sedikit basah untuk membersihkan tiap tuts dan sisi-sisi keyboard.

5. Untuk menghilangkan kuman, gunakan cairan alkohol kadar rendah yang dituang pada kain. Gosok pada tiap tuts keyboard.

Rutin membersihkan keyboard amat penting dilakukan karena benda ini adalah salah satu tempat favorit para kuman berkumpul. Charles P Gerba dari University of Arizona Department of Soil, Water, and Environmental Science menyebutkan bahwa kuman di keyboard 200 kali lebih banyak ketimbang di toilet.

Mengapa bisa demikian? Jarang ada orang yang membersihkan keyboard dengan cairan desinfektan. Semakin sering keyboard digunakan, semakin menumpuk pula kuman dan debu pada alat tersebut.

Yuk, mulai rajin membersihkan keyboard Komputer Anda!

Click to comment